Resep Masakan Nusantara

Harga Beras Maknyus November 2018 dan Tips Memilihnya

Harga Beras Maknyus – Beras merupakan salah satu bahan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, belakangan ini para ibu-ibu pasti sedang dibuat resah dengan harga beras yang mengalami kenaikan yang luar biasa di pasaran, baik di pasar tradisional maupun di pasar modern. Kondisi seperti ini memang sudah menjadi tradisi di Indonesia, apalagi saat menjelang ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Semua jenis merk beras di pasaran mengalami kenaikan yang cukup signifikan, kenaikan ini karena hasil panen yang tidak memuaskan dari para petani dan juga kondisi cuaca kemarau panjang yang membuat sawah-sawah mengalami kekeringan. Bahkan tidak sedikit para petani yang merugi dikarenakan padi yang mereka tanam mengalami gagal panen akibat kekeringan.

Akibatnya, harga beras di pasaran mengalami kenaikan harga yang sangat tajam, baik itu di pasar tradisional maupun di pasar modern. Kondisi ini membuat banyak para pedagang dengan terpaksa untuk manaikan harga beras, bahkan tidak sedikit pula pada pedagang beras nakal yang menjadikan kondisi ini menjadi kesempatan untuk bermain curang, yaitu dengan mengoplos beras kualitas bagus dengan kualitas rendah, kemudian mereka menjualnya dengan harga yang tinggi.

Ternyata brand beras Maknyus juga beberapa tahun lalu menjadi sorotan publik dengan kasus serupa. Beras yang diproduksi oleh PT. Indo Beras Unggul dan PT. Sukses Abadi Karya dituduh telah berbuat curang dengan mengoplos beras berkualitas medium dengan beras subsidi, kemudian dikemas ulang dan dijual ke pasaran menjadi beras kelas premium dengan harga yang cukup tinggi di pasaran.

Harga Beras Maknyus

twiiter : @beras_maknyuss

Namun kabar itu masih dalam perdebatan, ada masyarakat yang pro dan ada juga yang kontra. Namun pada informasi kali ini kami bukan untuk membahas masalah tersebut, melainkan akan membagikan informasi mengenai harga beras maknyus terbaru di pasaran.

Beras Maknyus yang dijual di pasaran tersedia beberapa ukuran perkemasannya, ada yang 2,5 kg, 5 kg, 10 kg dan 25 kg. Namun saat ini untuk mendapatkan beras maknyus agak sulit, karena rumornya produk beras yang sudah beredar di pasaran harus ditarik kembali. Akan tetapi, beberapa toko online masih ada yang menjual beras Maknyus.

Beras Maknyus dikenal masyarakat memiliki kualitas premium, apalagi pada produk ini mengusung slogan “Tanpa 3P”, artinya yaitu tanpa pemutih, tanpa pengawet dan juga tanpa pewangi. Selain itu, berdasarkan informasi yang tertera pada label kemasannya, di dalam beras maknyus mengandung nilai gizi yang lengkap dan tinggi.

Itulah alasan kenapa banyak masyarakat yang membeli beras ini, namun harga beras maknyus yang dijual secara online memiliki harga yang jauh lebih mahal dari harga beras maknyus ketika masih banyak beredar di swalayan seperti Indomaret atau Alfamart.

Bagi anda para pelanggan setiap beras Maknyus, di bawah ini telah kami siapkan informasi terbaru mengenai harga beras maknyus yang telah kami dapatkan dari beberapa sumber toko online yang masih memiliki sisa stok beras maknyus. Berikut informasinya.

Daftar Harga Beras Maknyus Terbaru

Berat Satuan Harga
5KG 1 Rp75.000
5KG 2 Rp138.800
5KG 5 Rp346.900
5KG 4 Rp268.000

Setelah mengetahui info mengenai harga beras maknyus, kami akan sedikit membagikan tips kepada anda semua bagaimana cara memilih beras berkualitas. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan selengkapnya di bawah berikut ini.

Tips Memilih Beras Berkualitas Dan Sehat

Ketika anda hendak membeli beras untuk keperluan keluarga anda di rumah, ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan saat membeli beras, yaitu :

1. Lihat Tekstur Beras

Ketika anda hendak membeli beras, sebaiknya pilih beras yang memiliki tekstur yang bagus, tidak bau apek, bulir-bulir pada beras masih dalam kondisi utuh atau tidak bubuk, berat tidak mudah hancur atau patah. Untuk memastikan kekerasannya, maka anda bisa menggigitnya, maka jika beras tersebut mudah patah atau hancur kemungkinan besar beras tersebut memiliki kualitas yang kurang bagus.

2. Jangan mudah tergoda dengan warna beras yang putih

Warna beras yang berkualitas bagus dan alami justru tidak memiliki warna putih terang, melainkan berwarna putih agak kekuning-kuningan. Maka ketika anda menemukan beras yang berwarna putih bersih , maka anda patut untuk curiga jika warna putih tersebut dihasilkan dari bahan pemutih kimia yang jelas akan sangat berbahaya jika masuk ke dalam tubuh. Beras yang mengandung bahan pemutih biasanya memiliki rasa yang tidak enak, tidak seperti beras alami yang tanpa menggunakan bahan pemutih dan sedikit ada rasa pahit saat memakannya. Selain itu, beras alami tanpa pemutih dan masih alami ketika dicuci airnya akan berwarna putih kental, sedangkan untuk beras yang mengandung pemutih air bekas cuciannya berwarna lebih bening.

3. Tidak semua jenis beras memiliki aroma harum

Secara alaminya, beras yang menghasilkan aroma wangi seperti wangi daun pandan yaitu hanya ada pada beras pandan wangi saja, sedangkan jenis-jenis beras lainnya tidak memiliki aroma wangi. Selain itu, aroma wangi yang dihasilkan pada beras panda wangi asli tidak akan bertahan lama, hanya mampu bertahan beberapa bulan saja pada saat baru dipanen.

Bentuk dari beras yang berkualitas bagus umumnya memiliki bentuk yang lebih membulat, seperti pada beras varietas IR64 atau Setra Ramos yang bentuknya memanjang. Jadi, ketika anda menemukan beras yang berbentuk pipih dan memiliki aroma pandan wangi yang cukup menyengat, maka anda harus curiga jika pada beras tersebut telah diberi campuran pewangi buatan.

4. Pilih beras yang sudah berlabel dan terpercaya

Beras yang memiliki kemasan dan label khusus dan disertai dengan keterangan lengkap mengenai kadar gizi dan juga label lulus uji dari Departemen kesehatan dapat memberikan kepastian dan kepercayaan kepada para konsumen mengenai kualitas dan mutu dari beras yang dijual. Dalam hal ini beras Maknyus dapat menjadi pilihan tepat untuk keluarga anda, karena beras maknyus sudah bersertifikat sehat dan halal serta memiliki slogan “3P” yaitu tanpa Pengawet, Pewangi dan Pemutih. Dengan demikian, para konsumen pun akan merasa aman dan tenang.

5. Jangan tergiur dengan harga murah

Harga beras yang berkualitas bagus jelas akan lebih mahal dibandingkan dengan beras berkualitas rendah, beras Maknyus misalnya. Beras maknyus memang lebih mahal dibandingkan dengan jenis beras lainnya yang beredar di pasaran, akan tetapi harga tersebut sepadan dengan kualitas beras yang akan didapatkan. Maka sangat wajar sekali jika beras yang memiliki kualitas bagus dijual dengan harga yang lebih tinggi.

Itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda semua yang sedang mencari info mengenai harga beras maknyus. Jika anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan beras maknyus di toko-toko beras di kota anda, maka anda bisa membelinya secara online karena masih ada beberapa toko online yang menjual beras Maknyus. Semoga apa yang kami sampaikan di atas dapat bermanfaat dan sampai jumpa lagi pada informasi-informasi terbaru dan menarik lainnya.

Harga Beras Maknyus November 2018 dan Tips Memilihnya | admin | 4.5
/* */